Rahasia Pakar Pemasaran Media Sosial Semoga Anda Tidak Belajar

Jika Anda memiliki bisnis, pelanggan Anda biasanya di situs media sosial. Karena itu, untuk meningkatkan eksposur kepada pelanggan Anda, Anda juga harus melakukannya. Jelajahi banyak situs jejaring sosial, dan buat kampanye pemasaran untuk yang paling sesuai dengan campuran bisnis Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk membentuk hubungan dan menciptakan pelanggan baru.

Pastikan untuk mengoperasikan blog. Pertahankan dengan informasi terkini yang menurut para pembaca layak waktu mereka. Perbarui blog Anda dengan informasi tentang promosi atau penjualan yang muncul di perusahaan Anda. Jika Anda memiliki berita penting – lokasi baru, perubahan jam, penutupan khusus, dll. Pastikan ini diposting ke blog Anda juga.

Jika akun Twitter adalah elemen penting dari kampanye pemasaran media sosial Anda, pastikan bahwa tweet Anda menunjukkan variasi dan intrik. Coba kirim tweet dengan saran dan tip yang relatif untuk bisnis Anda. Menggabungkan kedua tweet yang menyenangkan dan faktual akan membuat audiens Anda fokus pada umpan Anda.

Anda perlu memberi tahu pelanggan Anda jaringan media sosial mana yang menjadi bagian bisnis Anda. Undang mereka untuk “menyukai” halaman Anda, dan dorong mereka untuk membagikan halaman Anda dengan teman-teman mereka. Jenis iklan gratis dan loyalitas pelanggan inilah yang tidak mampu Anda lewatkan. Manfaatkan itu!

Berikan penawaran yang eksklusif untuk pengikut Anda di media sosial. Dorong mereka dengan sesuatu yang mereka tidak bisa dapatkan dari orang lain. Misalnya, mulailah kontes yang menyenangkan. Mungkin kontes bukan urusanmu. Jika itu masalahnya, pikirkan tentang memberi pengikut Anda item yang bermanfaat. Anda dapat membuat pengumuman secara ketat melalui halaman media sosial.

Benar-benar melihat apa yang dibutuhkan strategi pemasaran media sosial yang sukses. Jika Anda tidak memiliki strategi yang jelas dan bangkit dari satu situs sosial ke situs sosial lainnya, Anda dapat membuang-buang waktu dan uang. Kumpulkan strategi yang menguraikan rencana serangan Anda dan maju sesuai.

Untuk memaksimalkan situs Anda, izinkan komentar dan peringkat. Fungsi-fungsi ini memungkinkan pelanggan untuk mempersonalisasikan kunjungan mereka ke situs Anda.

Eksperimen dengan media sosial, dengan kata lain, berpura-puralah sampai Anda sukses. Pada awalnya, Anda bisa melakukan hal yang sama dilakukan pesaing Anda, jadi pelajarilah dengan cermat dan meniru teknik mereka. Anda dapat menganalisis profil mereka, informasi yang mereka posting dan ide-ide promosi yang mereka gunakan.

Sesuatu yang harus diingat orang ketika mereka menggunakan media sosial untuk memasarkan adalah tetap seaktif mungkin. Dengan kata lain, semakin sosial Anda, semakin sukses Anda. Keanggotaan akan turun dengan cepat karena audiens Anda kehilangan minat pada konten lama dan melihat kurangnya partisipasi Anda. Jika Anda tetap menggunakannya dan memberikan hal-hal kepada orang lain untuk dibicarakan secara teratur, maka Anda akan menemukan bahwa kampanye Anda akan lebih berhasil.

Buat akun Yahoo, dan telusuri jawaban Yahoo. Fitur ini di Yahoo memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan, dan kemudian menerima jawaban dari sesama pengguna. Cari di internet untuk pertanyaan atau masalah pelanggan terkait dengan jenis produk yang Anda jual dan coba jawab dengan tautan ke produk Anda sendiri jika diizinkan. Anda dapat membangun reputasi sebagai ahli dengan jawaban berkualitas tinggi dalam kategori yang Anda ketahui.

Jika perusahaan Anda memiliki blog, Anda harus memastikan bahwa pembaruan ke blog diumumkan di berbagai situs media sosial tempat perusahaan Anda berpartisipasi. Proses ini memberi tahu pembaca mengikuti blog Anda bahwa ada berita di situs Anda yang mungkin ingin mereka periksa di luar.

Audiens Anda ingin tahu bahwa Anda tertarik dengan apa yang mereka katakan. Satu pelanggan memposting saran mungkin mewakili banyak orang lain yang akan setuju dengan komentar. Tunjukkan fakta bahwa Anda mendengar apa yang mereka katakan dan pedulikan.

Anda dapat meminta pelanggan Anda untuk melakukan survei. Jika hasil survei Anda menunjukkan bahwa pelanggan menghabiskan banyak waktu di situs media sosial, pertimbangkan untuk membuat halaman untuk perusahaan Anda. Jika kebetulan audiens target Anda tidak berafiliasi dengan situs media sosial mana pun, lebih baik Anda memfokuskan upaya Anda di bidang lain yang berhubungan dengan audiens Anda.

Memiliki kontes dan pemungutan suara foto di situs Anda adalah cara yang baik untuk membuat pengunjung lebih terlibat dengan situs Anda. Berikan insentif kepada pengguna Anda untuk menghasilkan foto kreatif yang menyertakan merek Anda dan beri mereka penghargaan atas kerja yang baik. Mereka kemungkinan besar akan menunjukkan kepada orang lain di jaringan mereka foto-foto ini, yang akan mengekspos mereka ke situs Anda dan perusahaan Anda di mana mereka mungkin tidak tahu tentang Anda.

Jika Anda menggunakan Facebook untuk melibatkan pelanggan Anda, carilah kualitas informasi daripada kuantitas. Jangan membagikan segalanya hanya untuk berbagi sesuatu. Bagikan informasi menarik, faktual, dan menarik. Pastikan itu sesuatu yang akan dinikmati oleh pembaca Anda! Pada catatan yang sama, Anda harus menghindari kuis dan survei yang tidak memberikan nilai apa pun kepada pengunjung halaman Anda.

Tautkan profil media sosial atau blog Anda dengan LinkedIn untuk meningkatkan efisiensi pemasarannya. Cara termudah untuk mencapai ini adalah dengan menambahkan tombol untuk membagikan konten Anda di LinkedIn ke blog Anda. Pengikut Anda kemudian dapat membagikan blog Anda dengan orang lain yang mengunjungi situs mereka. LinkedIn memiliki lebih dari 100 juta pengguna, jadi ini benar-benar dapat meningkatkan jumlah kunjungan Anda.

Biarkan akun Facebook Anda diperbarui untuk pemasaran yang lebih efektif. Orang-orang senang menemukan konten segar ketika mereka mengunjungi situs favorit. Ketika Anda memposting ke blog Anda, Anda harus mengaturnya sehingga langsung menuju ke profil Facebook Anda. Ini dapat melipatgandakan upaya Anda dengan sangat sederhana.

Ketika dilakukan dengan benar, situs jejaring sosial dapat menjadi keuntungan bagi bisnis Anda. Anda dapat menunjukkan kepada semua orang di dunia produk dan layanan Anda, berinteraksi lebih efektif dengan pelanggan yang sudah Anda miliki dan merekrut pelanggan baru dari seluruh dunia. Cobalah kampanye media sosial Anda sendiri, dan temukan banyak manfaat yang menunggu Anda.

Leave a Reply